Kamis, 24 Maret 2011

Cara Mengambil Gambar di File pdf

Mungkin teman-teman sering menggunakan file pdf. Biasanya file pdf tersebut isinya berupa laporan-laporan atau data-data, dimana didalamnya terdapat tulisan-tulisan, tabel ataupun gambar-gambar. Mungkin dalam bidang mengetik kita sering menggunkan file pdf kemudian kita kopi paste isinya akan tetapi biasanya dalam mengkopi paste file dari pdf , setelah di paste di microsoft word mungkin file agak berantakan dan kacau . Mungkin banyak dari kita yang mengalami hal begitu untuk mengatasinya gampang saja, adobe reader (pembaca file pdf )telah menyediakan toolsnya. berikut cara-caranya sangat mudah:

1. pada tampilan adobe reader pada menu bar terdapat menu tools > select & zoom > Snapshot tools (lihat gambar

2. setelah itu kita tampilan mouse kita atau pointer berubah seperti tanda tambah kemudian blok data/ gambar/ tabel yang mau di kopi (lihat gambar)




3. Setelah di koppi kemudian dipaste diword atau dimana saja yang penting bisa di paste ^,^

semoga bermanfaat

nedar

8 komentar:

  1. Tutorial yang sangat singkat dan padat dan sangat cepat untuk di pahami

    BalasHapus
  2. cara mematikannya gimana gan?

    BalasHapus
  3. Makasih gan sangat bermanfaat.

    BalasHapus
  4. makasih gan atas tutorialnya, kalian yang mau ebook gratis kunjungi http://caksewu.blogspot.co.id/ aja

    BalasHapus
  5. Terimakasih.sangat membantu informasinya

    BalasHapus
  6. Trmakasih infonya. Sangat membantu

    BalasHapus