Kamis, 19 Mei 2011

Cara Menampilkan Folder yang Tersembunyi(Hidden) oleh virus

hmmmm didaerah saya lagi maraknya hal-hal seperti gini flash disk atau hardisk yang dicolok di pc atau laptop tiba-tiba semua file n foldernya berubah jadi shortcut , setelah cek per cek isi flash atau hardisk masih utuh memuat data yang dulunya pernah ada. wahhhh gawat. banyak teman-teman saya mengalami hal tersebut n jalan satu-satunya ya mereka format n kembali kosong isis flash dan document-document yang penting-penting terpaksa diiklaskan hilang ckckckckckck. Saya juga mengalami hal tersebut tapi yang saya gunakan hardisk eksternal. saya kiira yang diserang cuma flash saja ternyata hardiskq juga, baru hardiskq sudah terisi data-data sebnayak kurang lebih 300 gb telah terisis dari 500 gb..........wahhhhhhh sayang kan kalu hilang.....saya biarkan selama berhari-hari hal tersebut.. setelah penantian panjang akhirnya ada cahaya terang yang mulai menyinari wkwkwkw ^,^, wkwkwkwk. saat itu lagi praktek saya coba tanya kepada teman saya tapi teman saya tidak mengetahuinnya namun dia coba tanya kepada kakaknya dan ternyata bisaaaaaaaa............ berikut cara-caranya

1. pastikan anda mempunyai run (tahukan run???) seperti gambar di bawah ini
2. tuliskan cmd untuk masuk ke sistem MS-DOS (bukan gerdos)
3. pertama tuliskan pada drive mana terbaca flash atau hardisk kita......... misalnay J: tuliskan J: saja n enter seperti gambar di bawah ini


4. kemudian stelah itu tuliskan kode kode berikut ini disamping J:\>. tuiskan J:\>attrib *.* -s -h -r /s /d kemudian enter  sperti gambar di bawah ini
5. kemudian enter setelah menulis kode tersebut dan tunggu beberap  detik maka akan muncul tulisan ke bawah yang  sanggat banyak  selamat data anda selamat. wkwkwkwk ^,^

0 komentar:

Posting Komentar